Banyak para pecinta andromax mengeluh kalau hanphone kesayanganya mengalami blank putih.dan bingung apa pnyebab sehingga hanphone kesayanganya tiba² blank putih. Anda gak usah cemas disini ane akan share Cara Mengatasi Andromax G2 Blank Putih.

blank-putih.jpeg

“PENYEBAB BLANK PUTIH”



Penyebab utama kasus ini adalah rusaknya partisi persist.img di Andromax G2 BACA JUGA: Puisi Pahlawan Hidupku

Disini ane menemukan 2 alasan kenapa partisi persist.img bisa rusak :

1. Karena salah install Custumroom yang bukan diperuntukkan untuk Andromax G2, sehingga partisi persist.img tertimpa partisi Costumroom HH lain, yang partisinya tdk sama dengan Andromax G2.

2. Karena memasukkan commad / perintah yang salah pada saat menginstal sesuatu, misal; Instal CWM ke partisi persist.img Andromax G2, dengan kode /dev/block/mmcblk0p13, seharusnya untuk CWM Andromax G2 diinstal ke partisi recovery.img Andromax G2 dengan kode /dev/block/mmcblk0p15.



“CIRI-CIRI RUSAKNYA PARTISI persist.img”

1. Saat masuk Stock Recovery / CWM, menu yang ada masih bisa terlihat & dapat digunakan dengan baik, ini menandakan partisi recovery.img masih baik.

2. Ketika mulai masuk Homescreen, layar masih dapat menyala sebentar, beberapa saat / beberapa menit, layar kemudian berubah menjadi Blank putih, ini menandakan partisi persist.img sudah rusak.
Baca Juga: Trik Tulisan Rata Dan Rapi Di Postingan
3. Tidak akan terobati meski dengan cara restore backupan Stockroom / Customroom Andromax G2. Restore complete & terjadi perubahan tampilan sesuai dengan backupan yang direstore, tapi kejadian kembali berulang, setelah beberapa saat / beberapa menit, layar kembali Blank putih.

4. Yang membedakan rusak partisi persist.img dengan kerusakan LCD adalah, pada kerusakan LCD layar akan Blank sebagian atau total, baik saat masuk Stock Recovery maupun saat masuk Homescreen. Jadi bila mengalami hal tersebut diatas, jangan cepat memvonis bahwa hal tersebut terjadi karena kerusakan LCD

“PENANGANAN”

1. Syaratnya hp harus sudah terinstal CWM.

2. Donload file persist.img Disini

3. Letakkan file Zip tersebut di Sd Card, dibagian terluar

4. Matikan Andromax G2

5. Masuk ke CWM dengan ritual seperti biasa

6. Pilih Instal Zip

7. Cari file Zip Updater persist.img, lalu Instal Zip tersebut

8. Setelah Zip Updater persist.img terinstal, reboot Andromax G2

9. Insyaallah Andromax G2 anda akan kembali normal



Sekian tutorial dari ane dan semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan solusi dari artikel yang ane share di atas.