Assalamu'alaikum wr wb.

dikesempatan kali ini saya pemilik BLOGALAKADAR ingin berbagi pengalaman dan tutorial dengan judul CARA MENGATASI HP OPPO JOY R1001 BOOTLOP.



sebelum melakukan flashing hp oppo joy sobat siapkan dulu bahan2 yang akan dibuat flashing hp oppo joy.

===BAHAN & CARA FLASHING===

-- Pertama sobat download duli Frimware oppo Disini

-- Masukkan Firmware Oppo Joy sobat ke dalam SD Card. Pastikan SD Card yang berisi Firmware terpasang di dalam HP Oppo Joy yang akan kita Flash.

-- Matikan HP Oppo Joy sobat. Jika dalam keadaan bootloop, copot baterai untuk mematikannya, dan kalau sudah mati, pasang kembali baterainya.

-- Tekan dan tahan Tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo Oppo dan tulisan Recovery Mode di bagian pojok kiri bawah. Jika sudah, lepaskan tombol yang sobat tekan tersebut.

-- Pilih bahasa yang ingin sobat gunakan { Recovery OPPO sudah di dukung dengan operasi touchscreen }, jika layar sentuh tidak berfungsi pada keadaan ini, sobat bisa menggunakan Volume Up/Down untuk menavigasi dan menggunakan Tombol Power/Daya untuk konfirmasi.

-- Untuk membuat instalasi Flashing yang bersih silahkan pilih “Wipe data dan cache”..kemudian tekan “Yes”




-- Pilih “ Install From Stronge SD CARD “

-- Cari dan Pilih Firmware yang sudah sobat simpan sebelumnya ke dalam SD Card, dan jika sudah ketemu tekan “Yes”. tunggu Proses flashing sampai selesai sekitar 5-10 menit.

-- Jika proses Flashing selesai tekan Reboot.

-- Selesai.

Selamat Hp oppo sobat sudah sembuh seperti sedia kala.semoga artikel di atas bisa membantu.